Senin, 13 Januari 2014

Alasankuat kenapa bahasa Indonesia terpilih drpd bahasa Malaysia menjadi bahasa resmi ASEAN yg baru saja ditetapkan.

Lucunya bahasa melayu malaysia,Alasankuat
kenapa bahasa Indonesia
terpilih drpd bahasa Malaysia menjadi
bahasa resmi ASEAN yg baru saja
ditetapkan.
cekidot :
*ID* : Beli 2 gratis 1
*MY* : Beli 2 percume 1 (=))msk dksi gratis
blg prcumaX_X )
*ID* : Kementerian Agama,
*MY* : Kementerian Tak Berdosa (heloo
\=D/?!!)
*ID* : Angkatan Darat,
*MY* : Laskar Hentak-Hentak Bumi (ga asik
bgt ya :s)
*ID* : Angkatan Udara,
*MY* : Laskar Angin-Angin (untung ga
laskar pelangi atau laskar kentut=D)
*ID* : Pasukaaan bubar jalan !!
*MY* : Pasukaaan cerai berai !!
(talak aja sekalian)
*ID* : Merayap
*MY* : Bersetubuh dengan bumi (apa
rasanya bersetubuh dengan bumi :> )
*ID* : Rumah sakit bersalin,
*MY* : Hospital korban lelaki
(asli NGAKAK tp bener sih =)))
*ID* : Belok kiri, belok kanan,
*MY* : Pusing kiri, pusing kanan (minum
bodrex makanya:|)
*ID* : Departemen Pertanian
*MY* : Departemen Cucuk Tanam (yuuk mariii
ke mabes nyucuk tanam
kakakaka :p)
*ID* : Gratis bicara 30 menit,
*MY* : Percuma berbual 30 minit(suka2 gue
dong :/)
*ID* : Satpam/security,
*MY* : Penunggu Maling
(ngarep banget dimalingin ya ampe
ditungguin =)))
*ID* : Tank
*MY* : Kereta Kebal
(lo kira dari banteng kale ahh..\=D/)
*ID* : Kedatangan,
*MY* : Ketibaan (aneh..:/)
*ID* : Rumah sakit jiwa,
*MY* : Gubuk gila
(udah gubuk, gila lagi.. Kasian banget
deh..X_X)
*ID* : Dokter ahli jiwa,
*MY* : Dokter gila
(ada ya yg mw disebut dokter gila ?
Wkwkwk..:O)
*ID* : Hantu pocong,
*MY* : Hantu Bungkus
(pesen atu dong bang, dibungkus \=D/)
*ID* : Toilet,
*MY*: Bilik Merenung
(ampun deh..sekalian ~o)aja gan..)
*ID* : Traktor,
*MY* : Setrika Bumi.
(segede apaan yak strikanya?*nerd*)
*ID* : Joystick,
*MY* : Batang senang
(maksud lo? batang Happy?=)))
*ID* : Tidur siang,
*MY* : Petang telentang
(berarti klo tidur malem ??elap tengkurep??
=)))
*ID* : push up
*MY* : perkosa bumi(waaah.nafsu amet)
Waakakakaakakk,,,,,,,=)) =))

Alasankuat kenapa bahasa Indonesia terpilih drpd bahasa Malaysia menjadi bahasa resmi ASEAN yg baru saja ditetapkan.

Lucunya bahasa melayu malaysia,Alasankuat
kenapa bahasa Indonesia
terpilih drpd bahasa Malaysia menjadi
bahasa resmi ASEAN yg baru saja
ditetapkan.
cekidot :
*ID* : Beli 2 gratis 1
*MY* : Beli 2 percume 1 (=))msk dksi gratis
blg prcumaX_X )
*ID* : Kementerian Agama,
*MY* : Kementerian Tak Berdosa (heloo
\=D/?!!)
*ID* : Angkatan Darat,
*MY* : Laskar Hentak-Hentak Bumi (ga asik
bgt ya :s)
*ID* : Angkatan Udara,
*MY* : Laskar Angin-Angin (untung ga
laskar pelangi atau laskar kentut=D)
*ID* : Pasukaaan bubar jalan !!
*MY* : Pasukaaan cerai berai !!
(talak aja sekalian)
*ID* : Merayap
*MY* : Bersetubuh dengan bumi (apa
rasanya bersetubuh dengan bumi :> )
*ID* : Rumah sakit bersalin,
*MY* : Hospital korban lelaki
(asli NGAKAK tp bener sih =)))
*ID* : Belok kiri, belok kanan,
*MY* : Pusing kiri, pusing kanan (minum
bodrex makanya:|)
*ID* : Departemen Pertanian
*MY* : Departemen Cucuk Tanam (yuuk mariii
ke mabes nyucuk tanam
kakakaka :p)
*ID* : Gratis bicara 30 menit,
*MY* : Percuma berbual 30 minit(suka2 gue
dong :/)
*ID* : Satpam/security,
*MY* : Penunggu Maling
(ngarep banget dimalingin ya ampe
ditungguin =)))
*ID* : Tank
*MY* : Kereta Kebal
(lo kira dari banteng kale ahh..\=D/)
*ID* : Kedatangan,
*MY* : Ketibaan (aneh..:/)
*ID* : Rumah sakit jiwa,
*MY* : Gubuk gila
(udah gubuk, gila lagi.. Kasian banget
deh..X_X)
*ID* : Dokter ahli jiwa,
*MY* : Dokter gila
(ada ya yg mw disebut dokter gila ?
Wkwkwk..:O)
*ID* : Hantu pocong,
*MY* : Hantu Bungkus
(pesen atu dong bang, dibungkus \=D/)
*ID* : Toilet,
*MY*: Bilik Merenung
(ampun deh..sekalian ~o)aja gan..)
*ID* : Traktor,
*MY* : Setrika Bumi.
(segede apaan yak strikanya?*nerd*)
*ID* : Joystick,
*MY* : Batang senang
(maksud lo? batang Happy?=)))
*ID* : Tidur siang,
*MY* : Petang telentang
(berarti klo tidur malem ??elap tengkurep??
=)))
*ID* : push up
*MY* : perkosa bumi(waaah.nafsu amet)
Waakakakaakakk,,,,,,,=)) =))

Rabu, 03 April 2013

Ganjang… Malaysia



teringat sosok pemimpin yang menginspirasi saya selama ini. Di tambah dengan situasi carut marut nya pemerintahan di negeri ini, korupsi yang merajalela, ketidak sama rataan, dan ketidak adilan, kesenjangan sosial memacu emosi saya untuk terus mengungkapkan kerinduan akan pemimpin yang di segani , berkharisma, adil, dan bersih dan pro rakyat.
Yang pasti menjaga kekayaan alam untuk di kelola sendiri.


Beliau adalah Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Mengapa beliau? apa yang spesial dari seorang Bung Karno? Apakah tepat menjadi kan beliau sebagai inspirasi. Setiap orang tentunya punya presepsi sendiri mengenai Bung Karno, jelas tidak bisa diangkat setinggi langit dan dijatuhkan layak nya penghuni neraka, karena setiap orang memiliki sisi hitam dan putih tersendiri.

Meski pun saya belum lahir pada masa kepemimpinan Bung Karno, namun ada beberapa hal (bukti sejarah) yang membuat saya terkesima dan bangga menjadi orang Indonesia. Salah satu nya adalah Pidato-pidato beliau yang mengguncang dunia.Berikut ni adalah beberapa kutipan pidato beliau yang sempat memanaskan pemberitaan di seluruh dunia.

Pidato Beliau yang di tujukan kepada Amerika Dan Inggris raya :

"Inggris kita linggis, Amerika kita Strika" , "Go to Hell With Your Aid"

Pidato Yang di tujukan kepada Malaysia:

"

Kalau kita lapar itu biasa Kalau kita malu itu juga biasa Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang ajar!
Kerahkan pasukan ke Kalimantan hajar cecunguk Malayan itu! Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu.
Doakan aku, aku kan berangkat ke medan juang sebagai patriot Bangsa, sebagai martir Bangsa dan sebagai peluru Bangsa yang tak mau diinjak-injak harga dirinya.
Serukan serukan ke seluruh pelosok negeri bahwa kita akan bersatu untuk melawan kehinaan ini kita akan membalas perlakuan ini dan kita tunjukkan bahwa kita masih memiliki gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat.

Yoo… ayoo… kita… Ganjang… Ganjang… Malaysia… Ganjang… Malaysia Bulatkan tekad Semangat kita badja Peluru kita banjak Njawa kita banjak Bila perlu satoe-satoe!"

Kutipan Pidato Bung Karno Yang Lain :

"Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah" Atau di singkat Jas Merah

"Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, Satu Orang pemuda dapat merubah Dunia"

"Bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya, dengan sendirinya harum semerbaknya itu tersebar di sekelilingnya."

Hari ini , Detik Ini , Masih Adakah Sosok pemimpin seperti beliau ? masih adakah butiran berlian di tengah gelapnya dunia perpolitikan di negeri ini? Masih adakah pemimpin yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi seperti Beliau? Wallahu'alam , Hanya Tuhan yang tahu kapan kita akan kembali menemukan sosok pemimpin seperti Beliau dan terbebas dari keterpurukan demokrasi di zaman ini.


Rabu, 29 Desember 2010

PERSETERUAN INDONESIA DENGAN MALAYSIA

Indonesia dan Malaysia adalah dua negara satu rumpun yaitu rumpun melayu. Negara yang bertetangga ini memang memiliki kedekatan atau kemiripan baik secara geografi maupun kebudayaan. Sejak dahulu, hubungan antar kedua negara ini memang dikenal tidak harmonis. Banyak konflik yang terjadi sejak zaman orde lama di Indonesia. Klaim-klaim yang dilakukan negara Malaysia terhadap Indonesia yang membuat tidak harmonisnya hubungan kedua negara ini. Mulai dari klaim terhadap batas wilayah, klaim suatu pulau, hingga saat ini yang terkenal yaitu Malaysia sering mengklaim kebudayaan Indonesia. Hal-hal tersebut yang menimbulkan berbagai macam opini rakyat Indonesia baik positif maupun negatif. Jargon "Ganyang Malaysia" pun hingga kini masih hidup di kalangan rakyat Indonesia.

Pulau Sipadan-Ligitan kini memang telah menjadi milik Malaysia. Pulau yang terkenal akan keindahan pantainya ini menjadi salah salah satu perdebatan dalam hal kepemilikan pada waktu itu. Konflik ini pun di bawa sampai ke meja mahkamah internasional, Indonesia pun kalah. Kejatuhan Pulau Sipadan dan Pulau Ligitan ke tangan Malaysia berefek sengketa antarkedua Negara menyangkut wilayah perairannya. Malaysia mengklaim, mereka berhak hingga 70 mil dari garis pantai Pulau Sipadan dan Pulau Ligitan. Sedangkan Indonesia menganggap, kewenangan Malaysia hanya 12 mil. Malaysia pun mulai mencari buruan baru. Blok Ambalat kali ini menjadi sasaran baru selanjutnya. Blok yang memiliki kekayaan minyaknya ini telah di klaim oleh malaysia, padahal jelas-jelas Blok Ambalat milik Indonesia menurut Konvensi Hukum Laut Internasional tahun 1982 yang telah disepakati bersama. Selain itu juga, Malaysia telah mengklaim perairan Laut Sulawesi di timur Pulau Kalimantan sejak tahun 1979. Saat itu, Malaysia membuat peta yang memasukkan wilayah perairan tersebut ke dalam kedaulatannya. Peta itu pun diprotes Indonesia dan telah dilayangkan beberapa kali. Masalah tapal batas darat di Pulau Kalimantan pun hingga saat ini terus menjadi perdebatan. Lagi-lagi Malaysia berulah dengan menggeser tapal batas kedua negara hingga beberapa mil jauhnya. Sungguh memalukan dan tidak mencerminkan Malaysia sebagai negara yang besar.

Kala masalah batas maupun wilayah sengketa yang belum usai, kembali Malaysia berulah dengan mengklaim sederet kebudayaan milik Indonesia. Dari seni musik, Malaysia mengklaim lagu Rasa Sayange milik masyarakat maluku dan alat musik Angklung yang merupakan kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Di bidang seni tari, yaitu kesenian Reog Ponorogo dan yang terbaru yaitu Tari Pendet yang sudah dikenal masyarakat dunia merupakan kebudayaan dari Pulau Bali. Dalam bidang seni rupa, senjata keris khas Indonesia pun dipatenkan oleh Malaysia, selain itu wayang kulit dan wayang golek tak luput dari kepemilikan sepihak oleh Malaysia. Untuk bidang fashion, Baju Kebaya dan Batik menjadi sasaran empuk Malaysia untuk diklaim menjadi miliknya. Sebetulnya masih banyak lagi pematenan sepihak yang dilakukan oleh Malaysia yang merupakan milik Indonesia, tetapi tidak dapat saya sebutkan satu persatu karena bagitu banyaknya.

Harus berapa banyak lagi kah milik Indonesia yang diambil paksa oleh Malaysia? kesalahan bukan sepenuhnya milik Malaysia, tetapi juga kita sebagai rakyat Indonesia yang kurang menjaga akan kekayaan yang kita miliki sebagai kebanggan milik bersama. Karena itu merupakan warisan leluhur yang tak ternilai harganya.

6 fakta tentang malaysia( salah satunya menyebabkan indonesia dan malaysia berseteru

1. Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times, bahwa sebagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong meskipun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak bisa menghargai negara-negara tetangganya.(Di Indonesia ada KPK)

2. Terbatasnya akses informasi dari media informasi (surat kabar, televisi dan lain-lain) bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit saja informasi mengenai negara-negara tetangga yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara tetangganya tidak banyak diketahui oleh rakyat Malaysia. Hal ini memang disengaja oleh pemerintah mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka.(Malaysia negara demokrasi????)

3. Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalam istilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri. Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia mengaktualisasikan diri sebagai suatu bangsa yang bisa dihormati oleh bangsa lainnya menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya.

4. Analisis dari Dinas Rahasia Russia (2006) terhadap fenomena teroris Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top, menyatakan bahwa kedua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahasia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia. Seperti Analisis dari CIA, keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di regional Asia Pasifik. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di wilayah ini namun tidak memiliki kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bila Indonesia berhasil muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.

5. Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan. Justru saat ini yang dibutuhkan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budaya Indonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia, bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lainnya seperti film, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas mencontek dari desain Candi Prambanan di Indonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas membanjirnya produk budaya dari Indonesia ke Malaysia

6. Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia kedalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia.(Universit y di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, USA). Hal ini disebabkan karena bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di dunia (UNESCO).

KEBURUKAN MALAYSIA DI MATA INTERNASIONAL

atu2nya Negara yang bangga dengan kemajuan tetapi tidak melihat kemajuan yang dicapai Negara tetangga adalah negara Malingsia,dan saya pernah tanya pada salah satu warga Iran dia mengatakan tidak tahu kehebatan Malingsia,dan yang mereka gambarkan adalah negara kejam dengan pemimpin yang otoriter,dengan kebebasan pers yang dikebiri,dan satu lagi yang menarik dari warga negara India mereka mengatakan negara dengan rasial yang sangat tinggi mengotak2kan warganya,padahal berwarganegara Malingsia,alangkah buruknya Malingsia dimata Internasional